Kata Kata Mutiara Imam Ali Tentang Wanita

Wanita, sesosok makhluk yang seringkali mengundang kekaguman dan kenyamanan, dan pada lain waktu juga membawa kegalauan dan menimbulkan depresi akut. hehe..

Tiada habis kiranya ketika kita membicarakan keindahan wanita.

Pada intinya rasa senang, tangis haru juga kecemasan serta tangis kesedihan datang silih berganti mengiringi setiap wanita dan orang orang yang terlibat dalam kehidupan mereka.

http://info-sipaijo.blogspot.co.id/2016/04/Kata-Mutiara-Islami-Imam-Ali-tentang-Wanita-Muslimah.html
Mutiara Islami tentang sifat Wanita Muslimah

Nah pembaca, pada hari-hari yang spesial bagi wanita Indonesia ini, yang tidak lain adalah karena kemarin tanggal 21 april, baru saja kita memperingati Hari Kartini.

Maka izinkanlah admin mempersembahkan sebuah bingkisan sederhana ini untuk wanita Indonesia pada umumnya dan seluruh wanita muslimah di Indonesia pada khususnya demi menghormati segala jerih payah perjuangan mereka selama ini.

Kumpulan kata kata mutiara islami yang indah dan bijaksana dari Sayyidina Ali Bin Abi Thalib karomallahu wajhah, yang tidak lain adalah sang menantu Nabi, sosok yang terpilih sebagai Imam bagi wanita terbaik sejagat sekaligus suami bagi pemimpin kaum wanita di surga, sayyidah Fatimah Azzahra ra.

Bagaimanakah kiranya Imam Ali ra berpendapat dan berbicara mengenai sosok manusia yang bernama wanita ini?

yuk , mari kita simak bersama.

Dan selamat menikmati.

Siapakah makhluk bernama wanita itu..

“Wanita adalah makhluk yang mudah tersinggung dengan emosi yang kuat yang telah diciptakan oleh Allah Yang Maha Kuasa untuk mengemban sebuah amanat untuk mendidik dan mengajarkan masyarakat menuju kesempurnaan”. (Khalifah ali bin abi thalib ra)

Tujuan penciptaan wanita menurut Imam Ali kw.

 “Allah menciptakan wanita sebagai simbol keindahanNya dan menjadi pelipur lara bagi pasangan dan keluarganya. (Imam Ali bin Abi Thalib ra)

Sifat seorang istri/wanita yang sholehah (baik) menurut Imam Ali bin Abi Thalib.

“Sebaik-baik wanita bagi kalian adalah yang lemah lembut, berkelakuan baik dan yang selalu merasa cukup.” (imam ali bin abi thalib)

Wanita adalah Amanat Tuhan.

“Wanita dipercayakan kepada kalian oleh Allah, maka janganlah menyakiti mereka dan jangan pernah meninggalkan mereka sendirian dalam kesulitan.” (Sayyidina ali bin abi Thalib)

Nasehat bijak islami Imam ali Tentang mas kawin pernikahan wanita.

“Sebuah pernikahan yang mas kawinnya besar akan melahirkan permusuhan.” (Nasehat imam ali kw)

Kutipan kata mutiara islami Imam Ali kw Tentang Keindahan Wanita.

“Wanita adalah seperti bunga yang (keelokannya) menyenangkan hati namun tubuh dan jiwanya mudah hancur”.

Demikianlah Kata kata mutiara islami tentang wanita dari sayyidina Ali bin Abi Thalib karomallahu wajhah.

Semoga bermanfaat, Like dan Sharenya jangan lupa ya.. 🙂

hanya keranaNya

Sesungguhnya kemuliaan ialah hak bagi kedua-dua orang yang berkasih sayang kerana Allah S.W.T. Dimana pada hari tersebut (kiamat) Allah Taala Rabbul Izzah menyeru mereka dan mempersilakan mereka untuk menerima anugerah yang paling tinggi, iaitu pada hari berhimpunnya...

Akhirul Kalam: Wanita-wanita Perindu Syurga

Setiap insan tentunya mendambakan kenikmatan yang paling tinggi dan abadi. Kenikmatan itu adalah Syurga. Dalam Al Qur'an banyak sekali ayat-ayat yang menggambarkan kenikmatan-kenikmatan Syurga."(Apakah) perumpamaan (penghuni) Syurga yang dijanjikan kepada orang-orang...

hati terjauhlah dari korban dunia

Sesekali hati mengeluh dengan kesusahan dan kepayahan hidup. Terasa pedih dan rapuh, sakitnya seperti tiada hati lain yang mampu mengerti. Namun tidak tersedarkah hati itu adalah ujian dari Tuhannya? Kepayahan itu sesungguhnya adalah bentuk tarbiyahNya kepada hati....

tafsir talqin

Peringatan Untuk Yang HidupMahasuci Tuhan yang Engkau bersifat dengan Baqa' dan Qidam, Tuhan yang berkuasa mematikan sekalian yang bernyawa, Mahasuci Tuhan yang menjadikan mati dan hidup untuk menguji siapa yang baik dan siapa yang kecewa.Mahasuci Tuhan yang...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.