in

Cara Ampuh Membuat PC kamu Menjadi Chrome OS

akhirulkalam.com – Google mengumumkan kalau di kala ini Komputer Windows maupun Macbook telah bisa menjalankan Chrome OS Flex. OS Flex ialah salah satu sistem pembedahan pengembangan dari Chrome OS. Google membuat program baru supaya sistem pembedahan tersebut dapat berjalan paling utama pada Komputer serta pc lain seperti suatu Chromebook.

Dengan demikian OS Flex dapat di katakan selaku “tipe formal” dari Chrome OS yang dapat di install pada pc ataupun laptop tidak hanya Chromebook. Walaupun demikian, buat sedangkan sistem pembedahan ini di ucap Google tidak hendak di lengkapi dengan toko aplikasi Play Store semacam halnya yang terdapat pada laptop Chromebook.

Dengan tata cara USB, Kamu bisa menguji drive Chrome OS Flex tanpa mengganggu apa juga pada pc Kamu serta membuat keputusan apakah itu Kamu hendak menginstalnya pada Komputer Kamu ataupun tidak.

Fitur yang di Dukung Chrome OS Flex

Tidak ada daftar formal yang Google luncurkan buat fitur yang dapat Kamu instal OS Flex. Cuma saja Chrome OS Flex ini dapat di instal buat sebagian besar Komputer ataupun Laptop lawas. Jadi Penulis sarankan untuk Kamu buat mencobanya apakah fitur yang Kamu miliki menunjang buat menginstal OS Flex tersebut.

Lewat tata cara pemasangan USB, tidak terdapat efek buat berupaya Chrome OS Flex, jadi bila Kamu bernazar buat mempunyai Chromebook semenjak dahulu, di kala saat ini bergeser serta berupaya OS Flex pada fitur lawas Kamu.

Metode Membuat Bootable Chrome OS Flex

Ada beberapa langkah dan bahan yang harus kamu persiapkan sebelum mulai untuk membuat bootable chrome os. Adapun cara dan bahannya yang dapat kamu lakukan adalah sebagai berikut :

Siapkan Drive USB

Perihal awal yang Kamu jalani adalah menyiapkan drive USB. Kamu di anjurkan menggunakan drive USB 3.0 untuk proses yang lebih cepat dalam melaksanakan OS Flex dengan metode yang semulus bisa. Jadi sebab pada USB 3.0 mempunyai kecepatan baca/ tulis yang lumayan baik di banding USB 2.0. Jadi Chrome OS tersebut hendak berjalan pada USB Kamu saat sebelum menginstal seluruhnya pada fitur Kamu.

Satu perihal lagi, Kamu wajib membenarkan drive Kamu paling tidak memiliki kapasitas 8GB. Perlu pula Kamu catat kalau OS Flex pada USB di maksudkan buat tujuan percobaan, serta cuma menginstal foto OS dekat 3,7 GB ruang penyimpanan. Sebab buat di kala ini Chrome OS Flex mempunyai dimensi 3,7 GB, tetapi bukan tidak bisa jadi bila perihal ini dapat saja berganti pada setelah itu hari.

Gunakan USB Untuk Membuat Bootable Chrome OS

Saat ini sehabis Kamu mempunyai persyaratan di atas, ayo kita instal disk image! Buat melaksanakan ini, Kamu memerlukan Chrom‘ebook Recovery Utility yang telah wajib terpasang lewat ekstensi Chrome.

Chrome OS

Sehabis Kamu menginstal ekstensi, buka dan Kamu hendak disambut dengan layar selamat tiba. Kamu harus mengosongkan drive USB Anda terlebih dulu dengan cara Klik roda gigi pada bagian atas serta seleksi‘ Erase recovery media.’ Kamu hendak memperoleh prompt kilat buat membenarkan Kamu mau melanjutkan, serta setelah setuju, drive USB Kamu hendak siap buat melaksanakan proses berikutnya. Tetapi bila drive Kamu telah kosong, Kamu bisa melewati langkah ini.

Chrome OS

Sehabis Kamu mempunyai drive yang bersih, Kamu lumayan meletakkannya pada salah satu port USB. Tekan tombol‘ Mulai‘, serta layar hendak menunjukkan di mana Kamu wajib memilah foto disk yang mau Kamu instal. Buat ini, Kamu hendak mengklik Seleksi model dari catatan‘ serta setelah itu seleksi‘ Google OS Flex dari drop down awal. Drop down kedua cuma mempunyai satu opsi Chrome OS Flex (Developer-Unstable).

Chrome OS

Hingga, layar selanjutnya hendak menanyakan drive apa yang Kamu mau buat menginstal disk image, serta di sinilah Kamu akan memilih drive USB yang sudah Kamu siapkan tadi. Bila Kamu mempunyai drive lain yang terpasang, aku sarankan Kamu lumayan mencabutnya saat sebelum melanjutkan cuma buat membenarkan Kamu tidak memilah Drive USB yang salah (dianjurkan Kamu mencabut seluruh drive USB yang terpasang pada fitur Kamu serta menyisakan satu drive USB saja). Seleksi fitur USB Kamu serta tekan‘ lanjutkan’ serta setelah itu‘ Buat saat ini’ di layar selanjutnya buat mengawali proses.

Chrome OS

Sehabis proses berakhir, Kamu hendak dimohon kalau instalasi pada Drive Kamu berakhir serta Kamu bisa mencabut drive dengan nyaman. Sekali lagi, ini bisa dicoba lewat fitur apa juga yang melaksanakan Chrome.

Metode Melaksanakan Chrome OS Flex

Nah, buat melaksanakan Chrome OS Flex lewat drive USB Kamu. Lakukan Restart perangkat Kamu, kemudian atur Boot agar fitur Kamu melakukan Boot melalui Drive USB. Selamat mencoba!

gboard

Cara Memakai Gboard Untuk Membuat dan Berkirim Stiker Khusus