in

5 Cara Jitu Memperkuat Sinyal Wifi Pada Perangkat Kamu

sinyal wifi

akhirulkalam.com – Di kala ini, kecepatan sinyal wifi nyaris telah jadi kebutuhan pokok paling utama untuk orang yang pekerjaan ataupun kesehariannya berkecimpung dengan internet. Seperti  para mahasiswa, pekerja kantoran maupun seseorang blogger. Sinyalnya yang normal serta kecepatan internetnya yang kencang jadi salah satu aspek orang banyak yg meninggalkan kabel.

Wifi pula lebih mempermudah orang buat memakai internet secara bersama-sama. Yup, maksudnya wifi lebih efisien serta efektif. Tiap benda elektronik tentu memiliki satu ataupun 2 permasalahan, termasuk salah satunya wifi. Permasalahan pada wifi seperti  internetnya yang lelet, sinyal yang kurang baik hingga wifi tidak memiliki nama yang sama pada ruangan berbeda.

Metode Menguatkan Sinyal WiFi di Laptop dan Juga Hp Android

Dengan demikian di sini penulis hendak membagikan metode menguatkan sinyal wifi serta metode ini sangat gampang buat di coba. Berikut ini adalah cara-caranya:

1. Posisikan Router Ditempat yang Pas

Kesalah orang yang di rumahnya memakai wifi merupakan menempatkan router di tempat yang tidak cocok, dengan alibi sebab tidak lezat di lihat. Sementara itu ini malah hendak memperparah jaringan wifi. Dengan kalian memindahkan router di tempat yang terbuka yang dapat menjangkau tiap bagian ruangan, wifi juga akan gampang tertangkap.

Kalian dapat meletakkan router di ruang tamu, langit-langit rumah ataupun di bilik. Metode menguatkan sinyal wifi yang lain merupakan dengan meletakkan antena router secara tegak lurus, banyak di yakini metode ini sangat jitu.

2. Pakai Router Tipe Terbaru

Memakai perangkat keras tipe terkini ialah salah satu metode buat menguatkan sinyal wifi. Jika di router kalian ada tulisan “ac”, kamu bisa berbangga hati karena sedang menggunakan perangkat terbaru.

3. Cari Provider yang Mempunyai Sinyal Wifi yang Cepat

Memiliki orang sebelah yang mempunyai wifi pula dapat jadi salah satu sumber permasalahan pada jaringan wifi. Sebab bisa jadi saja orang sebelah kalian memakai provider router yang sama serta kesimpulannya mutu wifi kalian menyusut.

Metode buat menanggulangi permasalahan ini dengan menginstall tools, seperti  inssider. Ataupun kalian pula dapat mencarinya di google playstore serta appstore. Sehabis menciptakan kanal yang kosong ataupun yang sedikit yang memakainya, silahkan kalian seleksi kanal tersebut.

4. Hindarkan Benda Elektronik Lain

Terdapat banyak fitur elektronik yang dapat menggangu sinyal wifi kalian, misalnya microwave, kabel telepon ataupun yang lain. Pemecahan buat membongkar permasalahan ini ialah dengan memakai benda elektronik yang memakai saluran yang berbeda dengan router milikmu.

5. Terdapat yang Mencuri Sinyal Wifi

Setelah melakukan langkah-langkah di atas namun wifi yang kamu miliki masih tetap ngeleg juga. Nah, bisa jadi saja terdapat orang yang dengan santainya mencuri wifi kalian. Buat menanganinya kalian dapat menyembunyikan sinyal wifi sehingga orang lain tidak dapat melihatnya.

Tetapi seseorang yang pakar keamanan wifi berkata kalau metode ini bisa jadi efisien buat orang sebelah kalian, tetapi metode ini kurang baik kala orang sebelah kalian seseorang pakar IT.

Metode lain yang dapat kalian jalani ialah:

  • Ubah username serta password wifi jadi default
  • Ganti SSID
  • Ganti tipe keamanan jaringan nirkabel kamu ke WPA2 serta buat password yang panjang serta sulit untuk di ingat

Kesimpulan

Demikianlah metode buat menguatkan sinyal wifi di laptop serta android dan sebagian catatan aplikasi android buat menguatkan sinyal.

Sesungguhnya bukan cuma 5 cara, masih banyak metode lain buat di coba tetapi Langkah-langkah di atas ialah metode yang sangat efisien serta gampang buat di coba.

Mudah-mudahan postingan tadi dapat berguna buat kalian serta jika kamu masih binggung terhadap tulisan yang d atas, boleh tanyakan di kolom komentar.

membuat wifi

Cara Membuat Wifi Sendiri Dengan Bantuan Modem dan Router